Jumat, 22 Maret 2019

5 Makanan terenak di Indonesia

Kali saya akan membahas 5 makanan terenak seluruh Indonesia.
1.Gado-gado


Makanan khas Jawa yang bisa disebut sebagai "saladnya" Indonesia ini cukup terkenal di luar negeri, terutama di Napoli, Italia. Hal ini dikarenakan gado-gado pernah diikutsertakan dalam kompetisi yang bersaing dengan hidangan dari negara-negara lainnya dan meraih juara pertama. Terhitung dari nilai estetika yang dimiliki, keunikan bahan yang digunakan, serta cita rasa yang dinilai sangat tinggi.
2.Sop buntut


Sop buntut sapi, selain digemari masyarakat Indonesia, ternyata juga disukai penduduk Spanyol. Mereka menyukai makanan ini sejak pertama kali kedutaan Indonesia di Italia mengenalkan keanekaragaman makanan khas kita. Kesukaan rakyat Spanyol akan hidangan sapi pun terpuaskan dengan adanya sop buntut ini.

3.Rendang



Selain disukai masyarakat Indonesia, makanan khas Sumatera Barat ini juga tersohor hingga seluruh penjuru dunia. Rendang berada di posisi pertama dalam jajaran 50 makanan dunia terenak versi CNN yang diadakan di Jerman beberapa waktu lalu. Rasanya yang khas dan keempukan dagingnya menjadi faktor penentu utama.

4.Sate


Sate Padang dan sate Madura menjadi varian yang paling dikenal sekaligus favorit banyak orang. Belakangan, tidak hanya wisatawan asing yang mencari dan ingin mencoba sate, tetapi sejumlah restoran internasional telah memasukkan sate dalam menunya. Di New York, terdapat sebuah restoran bernama Satay Junction yang menyediakan sate ayam sebagai hidangan andalannya.

5.Nasi Goreng


Nasi gorengadalah makanan yang berbahan dasar nasi, dicampur dengan aneka lauk pauk yang dipotong kecil, disantap bersama kerupuk atau acar ketimun dan memiliki menu yang sangat bervariasi disetiap daerah, serta sangat mudah dijumpai dimana-mana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

5 Negara Maju Di Benua Asia

1.Jepang Jepang adalah sebuah negara Kepulauan yang terletak di Benua Asia bagian Timur (Asia Timur). Sebagai Negara Kepulauan, Jepang memi...